Rabu, 16 Desember 2009

Cara Pembuatan Email di Yahoo Indonesia

CARA PEMBUATAN ALAMAT EMAIL YAHOO DI INTERNET

1. Buka program Internet Explorer

2. Tulis alamat web sbb : http://id.yahoo.com/
3. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan klik daftar ( tanda lingkaran merah )


4. Kemudian setelah link tulisan Daftar di Klik akan muncul format pengisian sbb sbb :





5. Isi semua data pada isian form tersebut dan pastikan kita member tanda conteng pada item pertanyaan “ Anda Setuju “ dan kemudian klik Link Tulisan Buat Account Saya
6. Apabila pengisian dilakukan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan Yahoo maka akan muncul tampilan di monitor sbb :




7. Kemudian Klik Link Tulisan lanjut dan kita akan masuk ke halaman yahoo milik kita sendiri dengan tampilan sbb :



8. Kemudian Klik Link Mail, untuk masuk ke Halaman Email Yahoo yang telah kita miliki, dan tampilan dilayar akan berubah sbb :



9. Inilah tampilan email di yahoo yang kita miliki di halaman yahoo, alamat email yang sudah kita buat dapat kita applikasikan ke program email yang lain misalnya di HP, Microsoft Outlook, Outlook Expres atau yang lainnya. Hal ini dapat dilakukan bila kita telah menyetting di halaman ini yaitu dengan cara meng-klik- link tulisan Opsi seperti gambar diatas. Setelah itu akan muncul tampilan sbb :






10. Kita sort pilihan POP & Penerusan dan Klik Link Tulisan “ Membuat atau mengedit POP & Penerusan “. Selanjutnya akan muncul tampilan dilayar monitor sbb :





- Beri tanda pada pilihan Akses Web & POP ( Setelan POP ), kemudian Klik Link “ Simpan “


11. Apabila langkah berhasil maka akan muncul dilayar monitor tampilan sbb :





- Akan muncul pemberitahuan bahwa Penyetelan POP3 Berhasil


12. Langkah selanjutnya adalah mengklik link tulisan “ Lihat Setelan POP “. Makan akan muncul beberapa parameter setting yaitu sbb :





Parameter tersebutlah yang harus kita terapkan apabila kita menerapkan email kita pada program email seperti di HP, Microsoft Outlook, Outlook Express atau program email yang lainnya

CATATAN
Sebagai Informasi, kita kadang tidak bisa membuat email kita sesuai dengan yang kita kehendaki dikarenakan kemungkinan ada alamat email yang sama yang telah dibuat oleh orang lain, atau memang tidak diperbolehkan oleh Yahoo sendiri, saat pembuatan alamat email pada form point 4, Yahoo akan menawarkan alamat email yang disarankan, apabila alamat tersebut sesuai dengan yang kita kehendaki kita cukup mengklik alamat yang disarankan, namun apabila saran yang diusulkan Yahoo tersebut tidak dengan yang kita kehendaki, kita bisa membuatnya sendiri, tetapi diterima tidaknya alamat email yang kita buat akan langsung diberitahu oleh Yahoo.

Demikian langkah-langkah pembuatan email Yahoo, Semoga bermanfaat. Selamat Mencoba…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar